jump to navigation

Lintang dan Bujur dalam Weblog Januari 28, 2006

Posted by echodry in GMI (Google Map Indonesia) : Local.
trackback
Apa sih sebenarnya menariknya, aspek posisi yang diterjemahkan dalam koordinat “lintang dan bujur?. misalnya dalam weblog?.”posisi”, “posisi”, dan “posisi”. Mungkin itu jawaban “sederhana” menurut aku. Tulisan dibawah ini secara sederhana menjelaskan fungsi dan manfaat “lintang dan bujur” dalam “weblog”.
Ada beberapa cara untuk menampilkan posisi anda dalam kaitannya dengan weblog. dengan cara geocoding yang disediakan oleh berbagai aplikasi yang sudah ada, geotag misalnya. Anda tinggal mendeskrisipkan posisi koordinat (lintang dan bujur) anda dan tautkan dalam web/weblog anda dengan ‘contoh script” yang sudah disediakan. Mudah bukan?. anda mau peta?. tinggal pilih aplikasi mana yang anda inginkan :
multimap
feedmap
frapp
yourgmap
dll. 

 

Di indonesia, sudah ada beberapa pengembangan, salah satunya telah dikupas dalam  GeoRelated Blog  oleh Tri Agus Prayitno di Buana Khatulistiwa. Dan juga tentunya, ada “majalah.wgs84.net” kayaknya kok mirip banget dengan “spatiallyadjusted” milik James Fee.

Komentar»

1. tri agus prayitno - Januari 28, 2006

tolong dijelasin

gue agak-agak gak ngerti dg tulisan ini. 1 paragraf terakhir melenceng dengan topik 2 paragraf sebelumnya. dan paragraf terakhir itu menyinggung tulisan gue di geografiana blog.

kalo maksudnya tulisan gue itu ttg penyertaan koordinat geografis dalam blog, gak juga.

kalo maksudnya tulisan gue nyontek james fee, gue udah jelasin di bagian komentar.

2. echodry - Januari 29, 2006

1. Mengenai tidaK ADA keterkaitan antara paragraf 1 dengan
paragraf 2, semata-mata mengenai kurang pengalaman saya dan
waktu yang terbatas dalam menulis. Mohon maklum
2. mengenai yang terakhir yang terkait dengan james fee, berikut ini
seharusnya yang benar ;

(((((Di Indonesia, sudah ada beberapa pengembangan, salah
satunya telah dikupas dalam GeoRelated Blog oleh Tri Agus
Prayitno di Buana Khatulistiwa. Dan juga tentunya,
ada “majalah.wgs84.net” kayaknya kok mirip banget
dengan “spatiallyadjusted” milik James Fee. )))))).

Mohon maaf jika ada salah penafsiran dan interpretasi.


Tinggalkan komentar